Networking

Kamis, 24 Agustus 2017

Blokir Website Dengan (Konten) Pada Mikrotik

Assalamualaikum Wr.Wb

A. Judul / nama kegiatan: Blog website dengan (konten) pada mikrotik

B. Pendahuluan
 Perngertian
Blokir adalah cara membatasi hak akses pada klient terhadap situs-situs tertentu

 Latar belakang
Melakukan praktek memblokir suatu website menggunakan address list pada routerboard mikrotik

 Maksud dan tujuan
Memblokir website melalui konten

Hasil yg di harapkan
Dapat memblokir website

C. Alat dan bahan
Laptop
Koneksi nternet
Kabel straight

D. Jangka waktu pelaksanaan kegiatan
15 menit

E. Proses tahapan pekerjaan
Saya akan memblokir website detik.com
1. Buka winbox dan klik IP>> Firewall>> Fillter rules>> add (icon +)

2. Pilih sub menu General ganti Chain: forward

3. Klik sub menu Advanced ganti Content: detik

4. Beralih ke sub menu Action: drop >> apply>> ok

5. Kita coba di brouser buka www.detik.com tunggu beberapa saat kemudian muncul tampilan seperti gambar dibawah, itu tandanya blok berhasil


F. Hasil yg di dapat
Berhasil memblog website pada konten

G. Temuan permasalahan
Saya gagal memblokir website tersebut karena pada action belum saya ganti drop

H. Kesimpulan yg di dapat
Kita dapat memblok suatu wesite lewat konten routerboard mikrotik

I. Referensi

  • Modul mikrotik MTCNA-Rifki


Sekian dari saya kurang lebihnya saya minta maaf, dan semoga blog ini bermanfaat
Wassalamualaikum Wr.Wb

0 komentar:

Posting Komentar