Networking

Wellcome to Uchi Blog's

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Rabu, 21 Juni 2017

Sejarah Komputer


Assalamualaikum Wr.Wb
A. Judul / nama kegiatan: History Computer

B. Pendahuluan
 Perngertian
Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata computer pada awalnya dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmetika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri.

 Latar belakang
Komputer dulunya diciptakan hanya untuk perhitungan aritmatika seiring berjalannya waktu tidak hanya untuk melakukan perhitungan, sekarang dengan komputer kita bisa berkomunikasi, bertukar data dll

 Maksud dan tujuan
Agar kita tahu sejarah komputer

 Hasil yg di harapkan
Mengerti awal mula komputer generasi pertama sampai sekarang

C. Alat dan bahan
laptop/pc
Koneksi internet
Referensi

D. Jangka waktu pelaksanaan kegiatan
08.00 sampai selesai

E. Proses tahapan pekerjaan
Penemu:
Charles Babbage KH FRS (26 Desember 1791 - 18 Oktober 1871) adalah seorang polymath bahasa Inggris. Seorang matematikawan, filsuf, penemu dan insinyur mesin, Babbage memulai konsep komputer programmable digital.

Dianggap oleh beberapa orang sebagai "ayah dari komputer", Babbage dikreditkan untuk menemukan komputer mekanis pertama yang pada akhirnya menghasilkan desain elektronik yang lebih kompleks, walaupun semua gagasan penting dari modern Komputer dapat ditemukan di mesin analisis Babbage. Pekerjaannya yang bervariasi di bidang lain telah membuatnya digambarkan sebagai "unggulan" di antara banyak polymath abad-abadnya.

Bagian dari mekanisme Babbage yang tidak lengkap dipamerkan di Science Museum di London. Pada tahun 1991, mesin beda fungsi dibangun dari rencana awal Babbage. Dibangun untuk toleransi yang dapat dicapai pada abad ke-19, keberhasilan mesin selesai menunjukkan bahwa mesin Babbage akan berhasil

Bagaimana komputer bekerja :
Saat teknologi yang dipakai pada komputer digital sudah berganti secara dramatis sejak komputer pertama pada tahun 1940-an (lihat Sejarah perangkat keras menghitung untuk lebih banyak detail), komputer kebanyakan masih menggunakan arsitektur Von Neumann, yang diusulkan pada awal 1940-an oleh John von Neumann.

Arsitektur Von Neumann menggambarkan komputer dengan empat bagian utama: Unit Aritmatika dan Logis (ALU), unit kontrol, memori, dan alat masukan dan hasil (secara kolektif dinamakan I/O). Bagian ini dihubungkan oleh berkas kawat, "bus"

MEMORI:
modul memori RAM
Di sistem ini, memori adalah urutan byte yang dinomori (seperti "sel" atau "lubang burung dara"), masing-masing berisi sepotong kecil informasi. Informasi ini mungkin menjadi perintah untuk mengatakan pada komputer apa yang harus dilakukan. Sel mungkin berisi data yang diperlukan komputer untuk melakukan suatu perintah. Setiap slot mungkin berisi salah satu, dan apa yang sekarang menjadi data mungkin saja kemudian menjadi perintah.

Memori menyimpan berbagai bentuk informasi sebagai angka biner. Informasi yang belum berbentuk biner akan dipecahkan (encoded) dengan sejumlah instruksi yang mengubahnya menjadi sebuah angka atau urutan angka-angka.

Pemprosesan
Unit Pengolah Pusat atau CPU (Central processing Unit) berperan untuk memproses perintah yang diberikan oleh pengguna komputer, mengelolanya bersama data-data yang ada di komputer. Unit atau peranti pemprosesan juga akan berkomunikasi dengan peranti input , output dan storage untuk melaksanakan instruksi yang saling terkait.


Dalam arsitektur von Neumann yang asli, ia menjelaskan sebuah Unit Aritmetika dan Logika, dan sebuah Unit Kontrol. Dalam komputer-komputer modern, kedua unit ini terletak dalam satu sirkuit terpadu (IC - Integrated Circuit), yang biasanya disebut CPU (Central Processing Unit).

Unit Aritmatika dan Logika, atau Arithmetic Logic Unit (ALU), adalah alat yang melakukan pelaksanaan dasar seperti pelaksanaan aritmetika (tambahan, pengurangan, dan semacamnya), pelaksanaan logis (AND, OR, NOT), dan pelaksanaan perbandingan (misalnya, membandingkan isi sebanyak dua slot untuk kesetaraan). Pada unit inilah dilakukan "kerja" yang sebenarnya.

Masukan
I/O membolehkan komputer mendapatkan informasi dari dunia luar, dan menaruh hasil kerjanya di sana, dapat berbentuk fisik (hardcopy) atau non fisik (softcopy). Ada berbagai macam alat I/O, dari yang akrab keyboard, monitor dan disk drive, ke yang lebih tidak biasa seperti webcam (kamera web, pencetak, pemindai, dan sebagainya.

Yang dimiliki oleh semua alat masukan biasa ialah bahwa mereka meng-encode (mengubah) informasi dari suatu macam ke dalam data yang bisa diolah lebih lanjut oleh sistem komputer digital. Alat output, men-decode data ke dalam informasi yang bisa dimengerti oleh pemakai komputer. Dalam pengertian ini, sistem komputer digital adalah contoh sistem pengolah data.

Instruksi
Perintah yang dibicarakan di atas bukan perintah seperti bahasa manusiawi. Komputer hanya mempunyai perintah sederhana dalam jumlah terbatas yang dirumuskan dengan baik. Perintah biasa yang dipahami kebanyakan komputer ialah "menyalin isi sel 123, dan tempat tiruan di sel 456", "menambahkan isi sel 666 ke sel 042, dan tempat akibat di sel 013", dan "jika isi sel 999 adalah 0, perintah berikutnya anda di sel 345".

Komputer kontemporer menaruh ALU dan unit kontrol ke dalam satu sirkuit terpadu yang dikenal sebagai Unit Pemroses Sentral atau CPU. Biasanya, memori komputer ditempatkan di atas beberapa sirkuit terpadu yang kecil dekat UPS. Alat yang menempati sebagian besar ruangan dalam komputer adalah ancilliary sistem (misalnya, untuk menyediakan tenaga listrik) atau alat I/O.

Program
Program komputer adalah daftar besar perintah untuk dilakukan oleh komputer, barangkali dengan data di dalam tabel. Banyak program komputer berisi jutaan perintah, dan banyak dari perintah itu dilakukan berulang kali.


F. Hasil yg di dapat
Kita jadi tahu sejarah komputer dan cara kerja omputer

G. Temuan permasalahan
Belum ada

H. Kesimpulan yg di dapat
Dengan adanya komputer kita dapat mengolah data, mencari referensi, berkomunikasi dengan mudah dan efisien. Jadi janganlah anda menyalahgunakan komputer untuk hal-hat yang buruk.

I. Referensi
.Kurang lebihnya saya minta maaf, semoga artikel ini bermanfaat
Wassalamualaikum Wr.Wb